Tambang timah di Benteng di duga kebal hukum tidak tersentuh APH.

Bangka tengah – Babel | Beritasergap.com -,
Pantauan media saat beraktivitas kerja, tepatnya hari Senin sore tanggal 17 Juli 2023 sekitar jam 15:20 wib, nampak jelas Tim melihat saat melintasi kawasan desa benteng kecamatan pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah, terdapat tambang timah yg ditutupi plastik poliback, seakan akan tambang tersebut agar tidak terlihat saat sedang bekerja.

Informasi yang kami dapat dilokasi tambang Timah ilegal yang tim temukan area tambang dikondisikan sebagai pengurus lapangan oleh Bapak Aceng, dan timah tersebut disuplaikan ke bos sebagai penampung bernama Hadi pocek.
“Fakta sumber menjelaskan saat media Selasa 18 Juli 2023 berkunjung lagi demi mencari data yang akurat.

Selanjutnya beralih bertemu warga terkait tambang timah ti sebuh menggunakan mesin robin, ternyata tidak main main dgn penghasilan perhari yang kami dapat informasi perhari bisa mencapai puluhan kilo dengan bekerja beberapa unit demi mengelola tambang tersebut. sempat tim mencari informasi yang akurat pernah sekali menggunakan (PC) alat berat’ eskavator mini demi menggali tanah untuk mendapatkan pekerjaan mencari timah yang Maksimal.

selanjutnya tim sempat mempertayakan sama warga yg didepan toko pas tempat tambang yg dikerjakan dibelakang toko gak jauh dari lokasi. dan tim menanyakan rumah kades seakan akan warga tak mengenal tempat kediaman kades tersebut. Sebut warga kami warga asing bukan warga benteng, terang narasumber yg menjaga dua toko tersebut yang tidak mau disebutkan namanya.

Beralih kewarga lainnya, saat tim menanyakan ternyata kades tersebut bernama pak anyun, saat media hadir kediaman anyun, sempat istri dan anak yang kluar dari dalam rumah mengatakan pak kades tidak ada drumah, sedang mobil dinasnya ada drumah ,Seakan akan tidak mau berkenalan diri dengan tim media yg hadir mau menanyakan tambang tersebut kembali lagi ke bapak kades , dan lagi- lagi tidak ada drumah selalu saat tim hadir dan dimintai terkait kontak hp salah satu warga diarea tersebut mengatakan tidak akan dikasih kalau untuk kontak hp nya kades.
padahal media selalu mitra dengan pihak manapun kalau berkunjung saat bergiat. Ada apa sebenarnya kekuatan diwilayah benteng sampai yang namanya ilegal harus selalu diamankan.

Tim merasa bukan masalah pertambangan kecil atau besarnya, yang jadi pertanyaan aset penghasilan timah nya yg sudah jelas ilegal, sedangkan Aceng selaku pengurus jelas mengatakan dari sebelumnya bahwa tambang tersebut bakal segera ditutup, justru informasi yang saya kejar kmarin demi mendapatkan data yang akurat ternya bukannya ditutup malah bekerja dan bertambah lagi unit pron tambang tesebut.

Sampai pemberitaan ini diterbitkan, tim akan konfirmasi ke pihak aph setempat terkait kuat nya bos bos tambang yang melakukan yang nama nya kegiatan tambang ilegal.

Tim media menyarankan jangan pernah untuk menjadikan Negera Indonesia tercinta kita ini atas nama NKRI harga mati seakan akan kebal yang namanya HUKUM.

Liputan: Rudi oye/ Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *